Sukses

Isi Ramadan, Napi Belajar Mandikan Mayat

Di Lapas Kelas I Madiun, sekitar 50 napi berkumpul di aula masjid setempat untuk belajar merawat dan memandikan jenazah. Sejumlah napi juga menggelar lomba menyanyikan lagu-lagu rohani.

Liputan6.com, Madiun: Banyak cara dilakukan untuk memperdalam ilmu agama di bulan suci Ramadan. Di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I, Kota Madiun, Jawa Timur, para narapidana diajarkan merawat dan memandikan jenazah. Bertempat di aula masjid lapas, Ahad (6/9), sekitar 50 napi dari berbagai kasus mengikuti kegiatan tersebut.

Pelajaran merawat dan memandikan jenazah ini hampir setiap tahun dilakukan Lapas Kelas I, Madiun. Instruktur yang mengajari mereka didatangkan dari Departemen Agama. Menurut Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Lapas Kelas I Madiun, Maman Hermawan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan napi. Sehingga ketika mereka kembali ke masyarakat bisa membantu ketika ada warga yang berduka.

Di tempat lain, sejumlah napi juga mengadakan kegiatan yang bersifat mengasah rohani. Yaitu dengan menggelar lomba menyanyikan lagu rohani.(TES/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.