Sukses

Ribuan Botol Minuman Keras Disita

Puluhan pedagang minuman keras terselubung di Polewali Mandar, Sulbar, digerebek polisi. Agar tak ketahuan, minuman keras ini dijual di tengah barang grosiran lainnya.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Jajaran Kepolisian Resor Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Ahad (6/9), merazia sejumlah toko dan warung yang disinyalir menjual minuman keras. Dugaan polisi ternyata tak meleset. Saat merazia belasan toko di Kecamatan Polewali, Pekkabata, dan Wonomulyo, petugas menemukan ribuan botol minuman keras yang dijual di tengah barang grosiran lainnya. Bahkan di daerah ini, minuman keras juga dijual di rumah penduduk.
 
Di Toko Barman di Jalan Kemakmuran, Polewali Mandar, polisi menemukan praktik penjulaan minuman keras secara terselubung. Botol-botol minuman haram itu sengaja disembunyikan di tengah tumpukan barang-barang lain. Tak jauh dari lokasi ini, sebuah rumah penduduk dan toko grosir juga digeledah. Kecurigaan  petugas terbukti, ratusan botol minuman keras berbagai merek disembunyikan di belakang gudang.
 
Para pedagang yang tertangkap tangan memperdagangkan minuman keras secara ilegal mengaku menjual sambil mengurus izin usaha. Namun hingga hari ini pemerintah belum menerbitkan izin usahanya.

Ribuan botol minuman keras ini kemudian dibawa ke Markas Polres Polewali Mandar. Rencananya, barang haram ini akan dimusnahkan menjelang lebaran nanti.(IAN/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.