Sukses

Gardu Keluar Tol Cileunyi Ditambah

Demi kelancaran arus mudik berbagai daerah berbenah. Dua gardu keluar dibangun di gerbang Tol Cileunyi, Jabar. Pembatas jalan di Subang, Jabar, kini dipasang.

Liputan6.com, Cileunyi: Pengelola Jasa Marga menambah dua gardu keluar di gerbang Tol Cileunyi, Jawa Barat, untuk memperlancar arus mudik. Diharapkan kemacetan yang sering terjadi bisa dikurangi saat arus mudik dan arus balik. Dengan penambahan dua gardu ini, sudah ada sembilan gardu tol yang dapat memperlancar proses transaksi di pintu tol.

Sementara pembatas jalan di pantai utara Pulau Jawa (pantura) Subang, Jabar, kini mulai dipasang. Pemasangan pembatas jalan untuk mengurangi kecelakaan dan juga kemacetan yang kerap terjadi. Ruas jalan sepanjang tiga kilometer dari patok besi hingga wilayah Sukamandi, Subang terus dibenahi. Diimbau pemudik yang melintas di jalur ini harus berhati-hati karena masih minim rambu rambu dan juga penerangan jalan [baca: Jalur Alternatif Subang Minim Penerangan].

Pembangunan Dermaga Lima di Pelabuhan Merak, Banten juga dipercepat untuk memperlancar arus mudik. Pengerjaan berlangsung 24 jam. Dermaga lima akan digunakan khusus kendaraan pribadi dan kendaraan roda dua. Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Merak memperkirakan, jumlah pemudik menuju Sumatra meningkat hingga 50 persen. Saksikan selengkapnya video berita ini.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.