Sukses

Ribuan Warga Yogyakarta Tuntut Penetapan Gubernur

Ribuan warga Yogyakarta berunjuk rasa menuntut penetapan pasangan Sri Sultan Hamengku Buwono dan Paku Alam menjadi gubernur dan wakil gubernur Yogyakarta dalam UU Keistimewaan Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta: Ribuan warga Yogyakarta dari berbagai kabupaten berunjuk rasa ke Istana Gedung Agung Yogyakarta, Sabtu (5/9). Aksi ini terkait tidak kunjung selesainya pembahasan Rancangan Undang-undang Keistimewaan Yogyakarta di akhir masa jabatan para anggota DPR RI periode 2004-2009. Mereka juga menuntut penetapan pasangan Sri Sultan Hamengku Buwono dan Paku Alam menjadi gubernur serta wakil gubernur Yogyakarta dalam UU Keistimewaan Yogyakarta.

Unjuk rasa ini sekaligus memperingati bergabungnya Negari Yogyakarta dan Paku Alaman dengan Republik Indonesia pada 5 September 1945. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini