Sukses

Di Cianjur, Korban Longsor Menjadi 26 Orang

Korban meninggal dunia akibat longsor di Cianjur, Jabar, bertambah menjadi 26 orang. Sementara di Tasikmalaya, Jabar, bantuan kemanusiaan sudah mulai berdatangan.

Liputan6.com, Cianjur: Walau cuaca kurang bersahabat, upaya pencarian korban gempa bumi di Desa Cikangkareng, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terus dilakukan. Pada Sabtu (5/9)  sekitar pukul 14.30 WIB, tim pencari yang dibantu warga berhasil menemukan satu korban tewas berjenis kelamin perempuan di bawah reruntuhan. Dengan begitu, total korban meninggal dunia bertambah menjadi 26 orang. Sementara 40 orang lebih masih dinyatakan hilang.

Reporter SCTV Riko Anggara melaporkan tim pencari menurunkan 12 anjing pelacak guna mempercepat pencarian. Ia menambahkan, tak sedikit masyarakat sekitar yang turut menonton. Seakan tak mempedulikan bahaya, sejumlah warga menyaksikan lokasi kejadian dari atas bukit yang sudah retak.

Sementara, di Tasikmalaya, Jabar, bantuan kemanusiaan berupa sejumlah makanan dan obat-obatan dilaporkan berdatangan sejak pagi hari. Tim Pundi Amal SCTV pun tak ketinggalan memberikan bantuan berupa selimut dan berbagai kebutuhan balita seperti susu dan makanan bayi. Tak hanya itu, fasilitas mandi cuci kakus (MCK) pun sudah mulai didirikan dan akan selesai dalam beberapa hari mendatang.

Di dapur umum lokasi pengungsian, para relawan dengan dibantu sejumlah anggota TNI Angkatan Darat dan Angkatan Laut memasak berbagai hidangan untuk berbuka puasa. Menurut Ibu Yara, koordinator dapur umum, sistem distribusi makanan di pengungsian sudah baik. Ia mengatakan setiap orang mendapat jatah satu nasi bungkus. Selengkapnya simak di video berita ini.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini