Sukses

Korban Gempa Sesalkan Lambannya Penanganan

Korban gempa bumi di Tasikmalaya, Jabar, mengeluh, pemerintah daerah dinilai lamban menangani dampak bencana tersebut. Gubernur Jabar berjanji akan segera membantu memperbaiki rumah warga dan prasarana umum.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Warga korban gempa di Tasikmalaya, Jawa Barat, mengeluhkan sikap pemerintah daerah yang dinilai lamban menangani dampak yang ditimbulkan bencana yang terjadi Rabu (2/9) sore itu. Salah satunya soal perbaikan rumah warga. Beberapa warga terpaksa menggunakan sisa reruntuhan bangunan karena bantuan tak kunjung datang.       

Di perempatan Jalan Pasar Wetan, Tasikmalaya, beberapa bangunan yang biasa digunakan warga sebagai tempat usaha masih juga belum dibenahi. Jika terus dibiarkan bangunan sewaktu-waktu bisa roboh. Ujang, salah seorang pedagang, terpaksa menggelar dagangan di pinggir reruntuhan kiosnya. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, saat meninjau lokasi bencana, Sabtu (5/9), berjanji akan membantu memperbaiki rumah warga dan sarana umum. "Hanya masalahnya ini bukan satu kampung, tapi ribuan kampung," kata Gubernur. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(IAN/YUS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini