Sukses

Warga Yogyakarta Bantu Korban Tasikmalaya

Warga Bantul dan Kulonprogo, Yogyakarta menggalang dana untuk korban gempa bumi di Tasikmalaya, Jabar. Mereka membalas bantuan warga Tasikmalaya.

Liputan6.com, Kulonprogo: Warga Bantul dan Kulonprogo, Yogyakarta, sangat prihatin dengan kondisi para korban gempa di Tasikmalaya, Jawa Barat. Mereka pun menggalang dana untuk meringankan beban korban gempa. Aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan balas budi. Sebab warga di dua tempat ini pernah mendapat bantuan dari warga Tasikmalaya saat dilanda gempa, tiga tahun silam.

Penggalangan dana ini dijalani anggota karang taruna di Bantul dan Kulonprogo. Mereka mengumpulkan sumbangan dari warga yang melintas di jalan raya dan mendatangi kantor dan pasar tradisional. Mereka mengharapkan pemerintah daerah segera membantu meringankan beban warga.

Korban gempa bumi di Tasikmalaya kini harus berjuang keras untuk bisa bangkit kembali. Penderitaan dirasakan warga di Kampung Awiluar, Desa Singkup, Tasikmalaya. Mereka membongkar sendiri bangunan rumah mereka yang roboh diguncang gempa.

Bantuan sejumlah makanan pokok dan obatan-obatan belum mereka terima. Warga harus bertahan dengan kemampuan seadanya. Sementara persediaan sejumlah bahan-bahan pokok pun menipis. Warga juga banyak yang terserang penyakit. Pemerintah Kota Tasikmalaya masih mendata jumlah korban sehingga belum menyalurkan bantuan bagi warga.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.