Sukses

Korban Meninggal Akibat Gempa 64 Orang

Jumlah korban meninggal akibat gempa yang mengguncang Jawa Barat hingga Jumat (4/9) petang, sebanyak 64 orang. Korban tersebar di sembilan kabupaten dan kota.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Jumat (4/9) pukul 15.00 WIB mencatat jumlah korban yang tewas akibat gempa berkekuatan 7,3 skala Richter yang mengguncang Jawa Barat mencapai 64 orang. Korban tersebar di sembilan kabupaten dan kota di Jabar. Korban tewas terbanyak terdapat di Kabupaten Cianjur karena gempa menyebabkan bukit bebatuan longsor dan langsung menimpa permukiman warga setempat. Setidaknya 37 orang dilaporkan masih hilang.

Selain itu, BNPB juga mencatat setidaknya 10 ribu unit rumah rusak berat. Belum termasuk kerusakan ratusan fasilitas umum, seperti sekolah, tempat ibadah, serta kantor. Sementara jumlah warga yang mengungsi mencapai lebih dari 25 ribu orang yang tersebar di delapan kabupaten [baca: Korban Tewas Gempa Tasikmalaya Terus Bertambah]. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.