Sukses

Korban Gempa Minta Rumah Dinding Bilik

Menurut warga korban gempa di Tasikmalaya, Jawa Barat, rumah berdinding bilik lebih tahan gempa. Karena itu, mereka meminta pemerintah membantu mereka mendirikan rumah bilik bagi warga.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Sejumlah warga korban gempa di Kecamatan Cigalontang, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (4/9), meminta pemerintah membantu membangun kembali rumah mereka dengan dinding bilik. Dinding bilik yang dimaksud adalah dinding yang terbuat dari anyaman bambu atau gedek. Menurut mereka, dinding bilik lebih tahan gempa. "Bila berdinding tembok, nantinya takut begini lagi kalau ada gempa," ucap seorang korban yang rumahnya hancur.

Di Cigalontang, sekitar 800 rumah ambruk akibat gempa berkekuatan 7,3 SR. Memang, sebagian besar rumah yang ambruk adalah rumah permanen. Sementara rumah berdinding bilik masih berdiri kokoh. Selengkapnya, simak video ini.(ZAQ/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini