Sukses

Jalur Pantura Rembang Belum Aman Digunakan

Sejumlah ruas jalan di jalur pantura Rembang, Jateng, masih dalam kondisi membahayakan. Ada bekas kerukan di tengah jalan sepanjang 48 kilometer yang masih dibiarkan.

Liputan6.com, Rembang: Jalur pantai bagian utara (pantura) Rembang, Jawa Tengah, terus diperbaiki. Pengerjaannya kerap dikebut karena arus mudik sebentar lagi akan berlangsung. Rencananya, pelebaran menjadi empat jalur itu bakal selesai di H-7 jelang lebaran.

Berdasarkan pantauan SCTV, Jumat (4/9), sejumlah ruas di jalan sepanjang 48 kilometer tersebut masih dalam kondisi membahayakan. Ada bekas kerukan di tengah jalan yang masih dibiarkan. Lubang yang seharusnya diaspal malah dibiarkan menganga. Kondisi itu berada di jalur Binangun, Lasem.

Pada malam hari, Binangun menjadi makin tidak aman. Pasalnya, selain minim penerangan, jalan tersebut banyak tikungan tajam dan penyempitan yang tidak terlihat. Terlebih, marka garis belum dibuat. Jika pengguna tidak berhati-hati, dikhawatirkan akan berpotensi mengalami kecelakaan.(OMI/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini