Sukses

Pengungsi di Cianjur Sahur Nasi Bungkus

Kondisi pengungsi di Cibinong, Cianjur memprihatinkan karena semalam diguyur hujan. Pengungsi sahur dengan nasi bungkus yang diberikan dermawan.

Liputan6.com, Cianjur: Sekitar 150 kepala keluarga menempati pengungsian di Cibinong, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Mereka terpaksa tinggal di tenda pengungsian dengan kondisi seadanya karena rumah mereka roboh digoyang gempa. Namun sebagian lagi tak berani pulang ke rumah karena takut muncul gempa susulan.

Berdasarkan pantauan tim SCTV, Jumat (4/9) pagi, kondisi para pengungsi makin memprihatinkan karena semalam diguyur hujan. Listrik di lokasi masih belum menyala. Namun begitu warga tetap berusaha menjalankan ibadah puasa. Pengungsi sahur dengan nasi bungkus yang diberikan para dermawan.

Hingga kini tercatat 20 warga Cianjur tewas sedangkan 40 lainnya dinyatakan hilang. Evakuasi korban di Desa Cikangkareng, yang sebelumnya dilakukan dengan alat-alat seadanya seperti cangkul dan linggis, kini peralatan berat dikerahkan membantu pencarian korban. Saksikan selengkapnya dalam video berita ini.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini