Sukses

Kondisi Pengungsi Korban Gempa Memprihatinkan

Kondisi ratusan kepala keluarga korban gempa yang ditampung di pengungsian di Cibinong, Cianjur Selatan, memprihatinkan. Mereka berharap ada tempat yang lebih layak untuk tempat tinggal sementara.

Liputan6.com, Cianjur: Kondisi ratusan kepala keluarga korban gempa yang ditampung di pengungsian di Cibinong, Cianjur Selatan, Jawa Barat, saat ini memprihatinkan. Mereka berharap ada tempat yang lebih layak untuk tempat tinggal sementara. Maklum, para pengungsi harus berdesakan dan berlindung di bawah atap plastik.

Letak pengungsian korban gempa kemarin yang berkekuatan 7,3 skala Richter itu memang tak jauh dari lokasi longsor, tepatnya di Desa Pasir Uni. Sebanyak 150 kepala keluarga harus menginap beberapa hari di tempat pengungsian tersebut.

Karena takut terjadi gempa susulan, warga akhirnya memilih tidur berimpitan. Dengan keadaan yang serba terbatas, mereka berharap kondisi segera pulih dan pemerintah daerah bisa menyediakan tempat penampungan lebih layak. Berita selengkapnya dapat disimak di video.(BJK/ANS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.