Sukses

Alat Berat Bantu Evakuasi Korban Longsor

Jika sebelumnya evakuasi dilakukan dengan alat-alat seadanya, kini peralatan berat dikerahkan membantu pencarian korban yang tertimbun tanah longsor di Cianjur Selatan, Jabar.

Liputan6.com, Cianjur: Evakuasi korban longsor di Desa Cikangkareng, Cibinong, Cianjur Selatan, Jawa Barat, berlanjut. Jika sebelumnya evakuasi dilakukan dengan alat-alat seadanya seperti cangkul dan linggis, kini peralatan berat dikerahkan membantu pencarian korban yang tertimbun. Hingga Kamis (3/9) petang, korban tewas yang ditemukan mencapai 14 jiwa. Sementara 38 warga lain dinyatakan hilang.

Sebagian korban adalah anak-anak. Hal ini terjadi karena timbunan tanah juga menimpa area tempat anak-anak setempat biasa bermain. Longsoran juga meratakan sejumlah rumah di bagian bawah tebing. Akibatnya, lebih dari 2.000 warga terpaksa mengungsi. Direncanakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi korban longsor di Cianjur yang terjadi menyusul gempa sekuat 7,3 skala Richter di Tasikmalaya, Jabar, ini [baca: Presiden Kunjungi Korban Gempa di Cianjur]. Selengkapnya, simak video.(ZAQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.