Sukses

Mensos: Bantuan Korban Gempa Sudah Disiapkan

Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah, menyatakan bantuan logistik untuk korban gempa bumi berkekuatan 7,3 skala richter mengguncang wilayah Jawa Barat sudah disiapkan.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah menyatakan, bantuan logistik untuk korban gempa bumi berkekuatan 7,3 skala richter mengguncang wilayah Jawa Barat sudah disiapkan. "Tinggal menunggu hasil pendataan dan koordinasi lapangan, langsung bisa disalurkan," katanya kepada wartawan, sebagaimana dikutip ANTARA, sesaat setelah tiba di Tasikmalaya.

Mensos bersama Menhub Jusman Syafi'i Djamal, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Bupati Tasikmalaya Tatang Farhanul Hakim, dan Wabup Tasikmalaya E. Hidayat meninjau lokasi yang terkena gempa serta kondisi korban.

Sebelumnya Pemkab Tasikmalaya sudah membagikan sekitar lima ton beras ke beberapa kecamatan yang mengalami musibah akibat gempa bumi. Selain itu bantuan sembako sudah dikirim menggunakan truk, Kamis (3/9) dini hari, kepada korban gempa di 39 kecamatan.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini