Sukses

Gempa Juga Merusak Ratusan Rumah di Kuningan

Gempa 7,3 skala richter di Tasikmalaya juga mengakibatkan ratusan rumah di Kuningan, Jawa Barat rusak. Bahkan sejumlah rumah ambruk. Puluhan warga masih memilih mengungsi karena khawatir terjadi gempa susulan.

Liputan6.com, Kuningan: Ratusan rumah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat rusak akibat gempa 7,3 skala richter yang terjadi Rabu (2/9) di Tasikmalaya, Jawa Barat. Getaran gempa di Kuningan dirasakan hingga dua kali.

Tak ada korban jiwa, namun sejumlah rumah ambruk, dan puluhan warga diungsikan. Kerusakan terjadi di enam kecamatan yaitu Kecamatan Selanjambe, Cilebak, Ciniru, Karang Kencana, dan yang terparah di Kecamatan Darma. Di Kecamatan Darma ada 94 rumah yang rusak, bahkan sejumlah rumah ambruk.

Selain merusak bangunan, gempa juga membuat sejumlah warga trauma. Mereka memilih tetap tinggal di pengungsian karena khawatir terjadi gempa susulan. Sementara yang sakit diungsikan ke masjid setempat. Hingga kini warga yang mengungsi berjumlah 73 orang.

Pihak Pemerintah Kabupaten Kuningan berjanji akan memperbaiki rumah yang rusak maupun yang ambruk.(DIO) 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini