Sukses

Gempa Picu Longsor di Cianjur Selatan

Longsor akibat gempa di kawasan Cianjur Selatan, Jabar, menyulitkan akses menuju lokasi bencana. Bantuan terus mengalir meski listrik masih mati total.

Liputan6.com, Cianjur: Gempa bumi berkekuatan 7,3 skala richter yang terjadi Rabu (2/9) sore juga mengakibatkan beberapa kawasan di Cianjur Selatan, Jawa Barat, longsor. Reporter SCTV Riko Anggara, mengalami kesulitan menjangkau lokasi bencana. Pasalnya, longsor membuat kawasan tersebut sulit dilalui. Kendaraan harus berhenti sekitar delapan kilometer sebelum lokasi.

Berdasarkan pengamatan Tim SCTV, Kamis pagi ini, sejumlah bantuan masih terus mengalir, namun listrik masih mati total. Di kawasan Cianjur Selatan itu,  54 warga dinyatakan hilang karena tertimbun. Sementara, 12 orang dinyatakan tewas dan dua lainnya luka-luka. Warga masih berusaha mencari keluarga mereka yang hilang dan menyelamatkan barang yang tersisa. Selengkapnya simak video berita ini.(UPI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini