Sukses

Pertamina Siapkan SPBU Kantong di Jalur Mudik

Pertamina menyiapkan SPBU kantong di jalur Pantura, jalur tengah, dan selatan Jawa untuk menjamin ketersediaan BBM selama arus mudik dan balik Lebaran.

Liputan6.com, Semarang: Pertamina menyiapkan sembilan stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) kantong di sembilan titik di Jawa Tengah. Ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan bahan bakar minyak di semua jalur mudik Lebaran. SPBU kantong terdapat di jalur pantai utara Jawa (Pantura), jalur tengah, dan selatan.

SPBU kantong merupakan SPBU yang ditambah mobil tangki berisi BBM. Fungsinya untuk menyingkat jarak distribusi dan mengantisipasi kemacetan bila SPBU kehabisan stok BBM. Pertamina juga menyediakan stok tambahan premium dan solar sebanyak 15 persen selama masa mudik. Jumlah ini diperkirakan mampu bertahan hingga 20 hari atau menjelang dan pascalebaran.

Sementara itu, sebanyak 673 unit SPBU yang tersebar di Jateng dan Yogyakarta dipastikan siaga penuh melayani para pemudik. Jumlah ini terbagi dalam 588 titik di Jateng dan 85 titik di Yogyakarta.(YNI/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini