Sukses

Diguncang Gempa, Ratusan Rumah di Sukabumi Rusak

Sebanyak 176 rumah di Sukabumi, Jabar, rusak karena guncangan gempa yang berpusat di Tasikmalaya, Jabar. Bahkan, lima rumah dan satu masjid ambruk rata dengan tanah.

Liputan6.com, Sukabumi: Sukabumi, Jawa Barat, termasuk daerah yang cukup parah terkena guncangan gempa yang berpusat di barat daya Tasikmalaya, Jabar. Data terakhir, Selasa (2/9) petang, sebanyak 176 rumah rusak. Bahkan, lima rumah dan satu masjid ambruk rata dengan tanah. Korban luka rata-rata di bagian kepala karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Pasien di sebuah rumah sakit juga panik berhamburan keluar. Hingga berita ini disusun, pasien sudah kembali ke ruangan. Sementara Pemerintah Daerah Sukabumi juga sudah menyiagakan berbagai perlengkapan untuk menghadapi bencana.

Sebelumnya dilaporkan puluhan rumah rusak di Sukabumi bagian selatan, tepatnya di daerah Sagaranten. Sejumlah warga pun dilaporkan terluka akibat tertimpa runtuhan dinding [baca: Dinding Puluhan Rumah di Selatan Sukabumi Roboh].(ZAQ/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.