Sukses

Orang Tak Dikenal Bakar Pos Polisi

Hanya berselang enam jam dari ledakan keras di Poso Pesisir, giliran pos polisi yang teletak di Lembomawo, Kecamatan Lage, dini hari tadi dibakar dan dirusak orang tak dikenal.

Liputan6.com, Poso: Suasana Kota Poso, Sulawesi Tengah, kembali tegang. Hanya berselang enam jam dari ledakan keras di Poso Pesisir, giliran pos polisi yang teletak di Lembomawo, Kecamatan Lage, Rabu (2/9), dibakar dan dirusak orang tak dikenal [baca: Ledakan Keras Membuat Warga Poso Panik].

Insiden di Lembomawo itu terjadi sekitar pukul 02.00 WITA. Tidak ada warga melihat secara pasti pelaku karena suasana tengah malam dan lokasi yang sepi. Kejadian itu diketahui seorang warga yang melintas dan melihat api menyala di pos polisi. Ia pun langsung melaporkan kejadian ini ke polisi dan petugas pemadam. Petugas langsung terjun ke lokasi kejadian dan mencoba memadamkan api.

Namun, kondisi pos polisi sudah hampir habis dilalap api. Di bekas pos polisi itu terdapat sejumlah tulisan yang diduga dibuat para pelaku. Isi tulisan bernada ancaman yang ditujukan kepada polisi.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Poso Ajun Komisaris Besar Polisi Adeni Muhan langsung memerintahkan anggotanya menjaga sekitar lokasi. Termasuk, menyelidiki pelaku pembakaran dan perusakan di Lembomawo. Namun, menurut Kapolres, pihaknya belum bisa memastikan insiden ini terkait dengan penahanan tentara yang diduga terlibat kasus pencurian sapi, beberapa waktu lalu.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini