Sukses

Kapal Bermuatan Ribuan Ton Batu Bara Terbakar

Sebuah kapal tongkang bermuatan ribuan ton batu bara terbakar di perairan sekitar Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau. Tak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Batam: Kapal Taurus 05, kapal tongkang bermuatan batu bara terbakar di perairan sekitar Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (1/9). Kapal tersebut memuat sekitar 8.400 ton batu bara.

Kapal tongkang yang ditarik dengan tug boat Atlantik Star ini membawa batu bara dari Kalimantan Timur dengan tujuan Thailand. Namun ketika berlabuh di perairan sekitar dua mil dari Pelabuhan Batu Ampar, kapal tersebut terbakar. Api dapat dipadamkan setelah Kapal Motor Taka milik Mabes Polri turun ke lokasi untuk memadamkan api. Belum diketahui dari mana sumber api berasal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.
 
Meski terbakar, nakhoda kapal Atlantik Star, Nimet mengatakan bahwa batu bara tersebut masih dapat digunakan. Akibat peristiwa ini, sembilan anak buah kapal tongkang tersebut masih bertahan perairan sekitar Batu Ampar dan rencananya segera melanjutkan perjalanan ke Thailand.(TES/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini