Sukses

Polisi Gagalkan Penjualan Bayi ke Malaysia

Polsek Jagoi Babang, Kalbar, menggagalkan perdagangan bayi dari Pontianak ke Malaysia. Polisi menangkap kurir yang mengantar bayi tersebut.

Liputan6.com, Pontianak: Kepolisian Sektor Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, menggagalkan perdagangan bayi dari Pontianak ke Malaysia. "Pelaku utama belum tertangkap, tetapi polisi berhasil menangkap kurirnya," kata Kepala Kepolisian Sektor Jagoi Babang Inspektur Satu Mediayanto, Senin (31/8) malam.

Seperti dilansir ANTARA, kurir berinisial Tn ditangkap di rumahnya, Ahad silam, sekitar pukul 20.00 WIB bersama bayi laki-laki berusia satu bulan. Tn adalah warga Seluas yang bekerja sebagai pedagang dan sering bepergian ke Malaysia. Bayi tersebut akan dibawa ke Serikin, Malaysia, melalui Jagoi Babang.

Di tempat terpisah polisi juga menangkap As, wanita yang mengaku dititipkan bayi laki-laki yang kemudian diambil Tn. Tn mengatakan tak tahu kalau bayi tersebut akan dijual. Ia mendapat telepon dari Any, adik iparnya, yang meminta ia mengambil bayi di Pontianak. "Dia bilang bayi itu milik adik temannya yang kawin dengan orang Malaysia," kata dia.

Polsek Jagoi Babang dan Polsek Pontianak Utara saat ini masih mencari ketiga pelaku utama, yakni Ak, Any, dan An. Sementara Tn diperiksa di Polsek Pontianak Utara untuk proses lebih lanjut. Sedangkan bayi yang hendak dijual saat ini dititipkan di Rumah Sakit Umum Bengkayang.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini