Sukses

Depag Pandeglang Lacak Buku Nikah Noordin

Kepala Kandepag Kabupaten Pandeglang memerintahkan seluruh KUA di tingkat kecamatan agar mencari buku nikah gembong teroris Noordin M. Top yang memakai nama Muhamad Mustopa. Jika tidak terdaftar berarti mereka nikah siri.

Liputan6.com, Pandeglang: Kantor Departemen Agama (Kandepag) Pandeglang, Banten, melacak buku nikah gembong teroris Noordin M. Top yang memakai nama Muhamad Mustopa asal Brunei Darussalam. Kepala Kandepag Kabupaten Pandeglang, Maman Fatuhrahman, Sabtu (29/8), telah memerintahkan seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) di tingkat kecamatan agar mencari nama itu.

Langkah ini dilakukan menyusul pemberitaan sejumlah media online yang menyebutkan Noordin telah menikah dengan Novi Lutfiati (19), gadis asal Pandeglang. Namun, kata Maman seperti dilansir ANTARA, setelah dicek di 33 KUA kecamatan tidak ditemukan pasangan Muhamad Mustopa-Novi Lutfiati [baca: Istri Baru Noordin Bernama Novi].

Meski begitu petugas akan terus menelusuri pernikahan Noordin dengan Novi tercatat di KUA atau tidak. Jika mereka tidak terdaftar di KUA, kata Maman, berarti mereka nikah siri atau di bawah tangan.

Di tempat terpisah, Kepala Kepolisian Resor Pandeglang, Ajun Komisaris Polisi Besar Aminudin, mengatakan, pihaknya sudah melacak dan mencari keberadaan Noordin yang dikabarkan menikah di Pandeglang. "Saya sudah menyisir ke sejumlah desa, namun tidak ditemukan pasangan Muhamad Mustopa dan Novi Lutfiati," kata Aminudin.(ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.