Sukses

Razia KTP di Depok Awal September

Pemerintah kota Depok mulai 1 September nanti akan melakukan razia yustisi. Razia KTP ini dilakukan untuk memantau pergerakan penduduk kota Depok yang berbatasan langsung dengan Ibukota Jakarta.

Liputan6.com, Depok: Pembenahan sistem kependudukan mulai diperhatikan oleh banyak pemerintah daerah. Terlebih sejak kasus terorisme jadi isu nasional. Beberapa teroris berganti-ganti KTP dan bahkan sulit dilacak identitas kependudukannya. Selain pembenahan sistem kependudukan dan pendataan ulang, banyak pemerintah daerah yang juga terus gencar melakukan razia KTP.

Pemerintah kota Depok berencana menggelar operasi yustisi 1 September mendatang. Operasi KTP ini dimaksudkan untuk mengetahui perpindahan penduduk. Menurut Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Depok, Sariyo Sabani, Sabtu (29/8), seperti ditulis ANTARA, operasi tersebut akan dilakukan serentak di enam kecamatan di Kota Depok yaitu Pancoran Mas, Limo, Beji, Sukmajaya, Sawangan, dan Cimanggis. Operasi yustisi tersebut untuk memantau pergerakan penduduk di Kota Depok. "Kita akan memantau warga pendatang agar tertib administrasi dan jangan sampai membuat masyarakat resah," katanya.(VIN)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini