Sukses

BPOM Semarang Merazia Makanan Tak Layak Konsumsi

Petugas BPOM Semarang, Jateng, merazia makanan kedaluwarsa dan tak layak konsumsi. Sasaran razia adalah swalayan serta toko buah yang juga menjual makanan terutama bingkisan parcel untuk Lebaran.

Liputan6.com, Semarang: Petugas balai pengawas obat-obatan dan makanan atau BPOM Semarang, Jawa Tengah merazia Swalayan Gelael, Sabtu (29/8). Langkah tersebut dilakukan untuk memastikan apakah ada makanan kedaluwarsa dan makanan tidak layak konsumsi yang dijual. Karena menjelang Lebaran, biasanya banyak makanan tidak layak konsumsi yang dijual.

Dalam razia itu, petugas menemukan makanan dan minuman suplemen yang tidak ada nomor registerasinya. Petugas lantas menyita makanan dan minuman tersebut untuk diperiksa apakah mengandung bahan kimia berbahaya atau tidak.

Sementara ketika petugas merazia Toko Istana Buah, para wartawan tidak diizinkan mengambil gambar oleh pegawai toko tersebut. Padahal tanpa sepengatahuan wartawan, banyak makanan dari toko tersebut yang dirazia petugas balai POM setempat.(BJK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.