Sukses

Habis Berbuka, Muntaber Serang Puluhan Warga

Puluhan warga Cigalontang, Tasikmalaya, Jabar, sejak dua hari terakhir terserang diare disertai muntah-muntah. Karena jumlahnya banyak, para pasien akhirnya dirawat di GOR Bale Desa Cigalontang.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Sejak dua hari belakangan, warga Desa Cigalontang, Tasikmalaya, Jawa Barat mengalami mulas dan buang air terus menerus disertai muntah. Peristiwa tersebut mulai dirasakan warga pada Rabu (26/8) malam, sesudah mereka menyantap sajian buka puasa.

Jumlah penderita pun terus bertambah hingga keesokan harinya hingga mencapai 36 pasien. Karena rumah warga jauh dengan rumah sakit, sementara puskesmas tidak mencukupi untuk menampung semua pasien, mereka terpaksa ditempatkan di GOR Desa Cigalontang, Tasikmalaya, Jabar. Sebagian lagi di bawa ke Rumah Sakit Tinawati dan Rumah Sakit Umum Daerah Tasikmalaya.

Tidak ada korban meninggal akibat kejadian ini. Untuk memastikan penyebab diare massal ini, dinas kesehatan mengambil sampel air di kampung tersebut untuk diperiksa di laboratorium.(BJK/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini