Sukses

Jalur Pantura Diperbaiki, Lalu Lintas Macet Total

Arus mudik lebaran kian dekat, namun perbaikan jalan raya di Jalur Pantura hingga kini belum usai. Bahkan akibat perbaikan jalan raya tersebut menyebabkan arus lalu lintas di Pantura Kota Semarang macet total hingga lebih dari lima kilometer.

Liputan6.com, Semarang: Perbaikan jalan raya di jalur Pantai Utara atau Pantura khususnya di Kota Semarang, Jawa Tengah, baik menuju maupun keluar Kota Lumpia itu masih berlangsung. Di antaranya di Jalan Kaligawe yang merupakan pintu keluar-masuk Semarang arah Timur. Serta di beberapa ruas jalan lainnya, seperti di Empu Tantular, hingga pintu keluar ke arah Jakarta seperti di daerah Mangkang.

Akibat perbaikan itu, kemacetan lalu lintas tak terhindarkan. Dari pantauan SCTV Jumat (28/8), hal itu terlihat di Jalan Raya Kaligawe. Kemacetan yang terjadi lebih dari lima kilometer terlihat dari pintu keluar tol, hingga ke daerah Sayung, Demak, Jawa Tengah.

Praktis, para pengguna jalan mengeluh karena perbaikan jalan yang dilakukan sejak Lebaran tahun silam hingga menjelang Lebaran September mendatang belum juga rampung.  Apabila kondisi tersebut tidak segera diatasi, maka arus mudik Lebaran yang sebentar lagi datang, dipastikan menambah parah kemacetan lalu lintas.

Sementara itu, bagi pengguna jalan yang akan menuju daerah Demak, Kudus, atau ke arah Surabaya disarankan menghindari jalur Pantura Kaligawe dan beralih ke jalur alternatif dari Semarang menuju Kecamatan Mranggen, Demak. Kawasan tersebut, setiap hari selalu terjadi kemacetan.(BJK/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.