Sukses

Tiket Arus Balik Kereta Api Habis

Tiket kereta api kelas eksekutif dan bisnis untuk arus balik Lebaran dari Stasiun Madiun dengan tujuan Bandung dan Jakarta, dari 23 hingga 27 September tahun ini habis terjual. Kendati demikian, PT KAI berjanji akan menambah jumlah kereta kelas eksekutif dengan keberangkatan dari Jombang, tujuan Madiun lewat Pasar Senen.

Liputan6.com, Madiun: Lebaran masih tiga pekan lagi. Kendati demikian gaungnya sudah terasa mulai dari sekarang. Betapa tidak, hampir setiap hari terhitung sejak 24 Agustus silam, puluhan warga antre demi mendapatkan tiket kereta api kelas eksekutif dan bisnis di Stasiun Madiun, Jawa Timur. Bahkan, tak jarang
dari mereka rela antre setelah sahur. Itu dilakukan karena takut kehabisan tiket arus balik Lebaran tahun ini.

Salah seorang warga Ponorogo, Jatim Sasono misalnya, yang sudah mengantre tiket sejak pukul 4.30 pagi demi mendapat tiket kereta api Bima. Kendati sudah antre sejak pagi, Sasono yang ditemui SCTV Jumat (28/8), mengaku tetap tak yakin mendapat tiket kereta api Bima tujuan Jakarta pada 27 September mendatang.

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 7 Madiun membenarkan jika tiket kerepa api kelas eksekutif dan bisnis habis terjual. Namun, PT KAI berjanji akan memberi pelayanan terbaik bagi calon penumpangnya. Salah satunya dengan menambah penambahan jumlah kereta saat arus balik yang diperkirakan terjadi pada 23 dan 25 September mendatang.(BJK/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.