Sukses

Puluhan Gerbong KA Komunitas Lolos Uji

PT INKA menguji coba 20 gerbong kereta api komunitas di Stasiun Madiun, Jatim. Humas PT INKA Madiun menyatakan, tes berjalan baik dan kereta siap diantar ke pemesannya.

Liputan6.com, Madiun: PT Industri Kereta Api Indonesia (INKA) Madiun, Jawa Timur, hingga sekarang terus berupaya menyelesaikan pesanan pembuatan kereta api dari Direktorat Jenderal Perhubungan maupun dari PT Kereta Api untuk menunjang arus mudik dan balik Lebaran.

Kemarin, PT INKA menguji coba 20 gerbong kereta komunitas di Stasiun Madiun. Kereta ini nantinya akan digunakan untuk menunjang angkutan Lebaran. Sejumlah petugas PT INKA melakukan pemeriksaan mulai dari jaringan listrik hingga pintu, alat pengaman, dan kipas angin. Setelah dinyatakan siap, puluhan gerbong itu ditarik lokomotif menuju Stasiun Solo. Menurut Hubungan Masyarakat PT INKA Madiun, Rosyid, tes berjalan baik dan kereta siap diantar ke pemesannya.(IAN/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini