Sukses

Kematian Harimau di Taman Rimbo Belum Terungkap

Misteri kematian Sherly, harimau sumatra di Kebun Binatang Taman Rimbo, Jambi, belum terungkap. Terkait hal itu, kepolisian setempat siang tadi mengadakan pertemuan tertutup.

Liputan6.com, Jambi: Misteri kematian Sherly, harimau sumatra di Kebun Binatang Taman Rimbo, Jambi, belum terungkap. Terkait hal tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, Selasa (25/8) siang, mengadakan pertemuan tertutup. Dalam pertemuan yang digelar di Balai Balai Bhayangkara Siginjai hadir pula para petinggi polda, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), dinas Peternakan, pengelola kebun binatang, dan sejumlah dokter hewan.

Kendati demikian, belum ada perkembangan yang signifikan dari hasil pertemuan tersebut. Kini, polisi masih mengumpulkan informasi dan menunggu hasil Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri di Palembang, Sumatra Selatan. Untuk mengungkap kematian harimau betina itu, polisi sdudah memeriksa sejumlah orang. Namun, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

Berdasarkan pantauan SCTV, bagian tubuh dari harimau seperti kulit, kuku, tulang, kumis, hingga taring si raja rimba memang menjadi salah satu komoditas yang dicari di pasar gelap. Boleh jadi, perdagangan harimau sepertinya tak akan berakhir sampai satwa dilindungi itu habis tak bersisa [baca: Perdagangan Harimau Terjadi di Puluhan Kota]. Selengkapnya simak di video.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini