Sukses

Kedua Kepala Suku Sepakat Berdamai

Kedua kepala suku akhirnya bertemu pascabentrokan warga asli Sentani dengan warga pendatang asal Pegunungan Papua. Mereka pun sepakat menghentikan pertikaian dengan syarat pelaku penikaman diserahkan ke polisi.

Liputan6.com, Sentani: Kedua kepala suku akhirnya bertemu, Senin (24/8), pascabentrokan warga asli Sentani dengan warga pendatang asal Pegunungan Papua. Pertemuan tersebut dilakukan di rumah kepala suku Sentani, Albert Fele. Mereka sepakat menghentikan pertikaian dengan syarat pelaku penikaman diserahkan kepada polisi. Selain itu, mereka pun menandatangani surat pernyataan untuk tak saling menyerang lagi. [baca: Pascabentrokan Sentani Masih Mencekam].

Sementara itu korban penikaman bernama Lori Yoku masih dirawat di Rumah Sakit Umum Dok Dua Jayapura. Ia mengalami luka tusuk di punggung sebelah kanan dan rencananya akan menjalani operasi besok. Peristiwa ini sendiri bermula saat sejumlah pemuda suku asli Sentani tidak terima atas penikaman terhadap Lori pada Jumat (21/8) silam. Warga Sentani yang marah kemudian menyerang pemukiman warga pendatang asal Pegunungan Papua, Ahad (23/8).(WIL/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.