Sukses

Harimau Sumatra di Kebun Binatang Dicuri

Seekor harimau Sumatra yang berada di Kebun Binatang Taman Rimbo, Jambi, dicuri sejumlah orang. Sebelum dicuri, harimau itu dibunuh terlebih dahulu. Sebab, isi perut harimau betina tersebut dibuang di kandangnya.

Liputan6.com, Jambi: Seekor harimau Sumatra yang berada di Kebun Binatang Taman Rimbo, Jambi, dicuri sejumlah orang, Ahad (23/8). Aksi pelaku ini tergolong sadis, sebab seluruh isi perut harimau betina yang diberi nama Sherly itu dibuang di kandangnya, sementara bagian tubuh yang lain dibawa pelaku.

Dinas Peternakan Jambi baru mengetahui kejadian tersebut Ahad pagi sekitar pukul 07.30 WIB dan langsung melaporkan kejadian itu ke Kepolisian Kota Besar Jambi. Pelaku diduga menjual harimau itu dengan harga mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Poltabes Jambi Komandan Polisi Posma Lubis mengatakan, pelakunya adalah orang yang sudah berpengalaman dan mengerti dengan harimau. Hingga kini polisi masih menunggu hasil Pusat Laboratorium dan Forensik Palembang.

Usia Sherly diperkirakan sekitar tujuh tahun dan memiliki berat mencapai 100 kilogram. Sherly sudah berada di kebun binatang itu selama empat tahun.(UPI/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini