Sukses

Nenek-nenek Panjat Pinang, Masyarakat Tangkap Belut

HUT Kemerdekaan RI ke-64 diisi acara unik di seantero negeri. Di Solo, Jateng, sejumlah nenek ikut memanjat pinang. Sementara, di Tasikmalaya, Jabar, masyarakat berlomba menangkap belut. Di Jakarta, tak mau ketinggalan, sejumlah turis asing juga ikut perlombaan.

Liputan6.com, Solo: Panjat pinang tentu sudah jadi perlombaan biasa di acara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8). Namun menjadi tidak biasa bila pesertanya adalah nenek-nenek. Di Solo, Jawa Tengah, sejumlah perempuan berusia lanjut berlomba-lomba menaiki sebuah batang pinang demi berbagai hadiah. Keceriaan serta gelak tawa penonton turut mengisi pemandangan unik nan menarik tersebut. Tak mau ketinggalan, ibu-ibu di Serang, Banten, pun mengikuti acara serupa.

Sementara di Tasikmalaya, Jawa Barat, masyarakat larut dalam kemeriahan lomba menangkap belut. Dengan susah payah, mereka mencoba menggenggam hewan berkulit licin itu. Selain menangkap belut, warga Tasikmalaya juga menggelar perlombaan balap becak.

Tak hanya warga pribumi, ternyata turis asing pun turut menghebohkan peringatan hari kemerdekaan. Di Jalan Jaksa, Jakarta Pusat, turis-turis asal Jerman dan Belanda mengikuti berbagai perlombaan. Selengkapnya simak video berikut.(WIL/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini