Sukses

Gempa di Mentawai Terasa Hingga Padang

Gempa bumi berkekuatan 6,9 SR yang berpusat di Kepulaun Mentawai dirasakan oleh warga di Kota Padang. Warga berhamburan keluar rumah karena panik.

Liputan6.com, Padang: Gempa bumi berkekuatan 6,9 Skala Richter yang berpusat di Kepulaun Mentawai dirasakan juga oleh warga di Kota Padang, Sumatera Barat. Warga berhamburan keluar rumah karena takut gempa akan merobohkan rumah mereka. Demikian hasil pantauan tim SCTV dari Padang, Ahad (16/8) petang.

Begitu juga dengan para pasien di Rumah Sakit Muhammad Jamil Padang. Sebagian pasian keluar gedung. Ketakutan gedung akan runtuh, membuat pasien memutuskan sendiri untuk menyelamatkan diri. Ada pula dibopong dan dibawa menggunakan mobil. Tampak juga beberapa pasien dipapah keluar dari rumah sakit.

Belum dipastikan korban jiwa akibat gempa. Namun satu orang terluka dan sejumlah bangunan rusak. Walau berkekuatan besar, gempa tak berpotensi tsunami. Gempa berpusat di 43 kilometer tenggara Pulau Siberut. Gempa susulan masih berlangsung hingga belasan kali namun kekuatannya makin melemah.(JUM/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini