Sukses

Tingkat Hunian Hotel di Manado Meningkat

Selain menyaksikan acara International Sail Bunaken di Pantai Malalayang, Manado, Sulut, wisatawan juga bisa menikmati wisata kuliner di sekitar pantai. Selama acara pesta bahari berlangsung, tingkat hunian hotel di Manado melonjak tinggi.

Liputan6.com, Manado: Kota Manado, Sulawesi Utara, terkenal dengan wisata kuliner. Salah satunya adalah makanan laut atau sea food. Aneka ikan jadi hidangan lezat untuk disantap di beberapa restoran di sekitar Pantai Malalayang, Manado. Garry, salah seorang wisatawan, kepada SCTV, Sabtu (15/8), mengakui kelezatan masakan laut khas Manado. "Legit, rasanya," katanya.

Menurut Metty, pengelola restoran, pengunjung yang datang ke tempatnya kebanyakan datang dari luar daerah, seperti Jakarta. Surabaya, dan Makassar. Salah satu daya tarik wisatawan datang ke Pantai Malalayang adalah keindahan pantai yang diselingi hilir mudik kapal.

Sementara itu, tingkat hunian hotel di Kota Manado selama acara International Sail Bunaken meningkat. Padahal tarif hotel dinaikkan hingga 50 persen. "Kebanyakan memang ingin menikati acara Sail Bunaken," kata Willem, pengelola hotel. Diperkirakan kenaikan tamu hotel akan berlangsung hingga Ramadhan nanti. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(IAN) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.