Sukses

Rakyat Aceh Peringati Empat Tahun Perjanjian Damai

Ribuan warga Aceh merayakan empat tahun perjanjian damai RI-GAM. Semua larut turun ke jalan dalam sukacita meski masih banyak persoalan yang mengganjal hati mereka.

Liputan6.com, Banda Aceh: Ribuan warga Nanggroe Aceh Darussalam di Kota Banda Aceh, Sabtu (15/8), merayakan empat tahun perjanjian damai Republik Indonesia-Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Mereka larut turun ke jalan dalam sukacita. Bahkan, para pengemudi becak sepeda motor rela tidak beroperasi hanya untuk memperingati empat tahun perjanjian damai ini [baca: Kesepakatan Damai Indonesia-GAM Diteken].

Bagi masyarakat Aceh, ini adalah hari yang membuat mereka lepas dari ketakutan bebas berusaha. Kendati demikian masih ada sejumlah persoalan yang mengganjal di hati mereka. Sebut saja, pajak ilegal yang ditengarai dilakukan mantan petinggi GAM, kekerasan demi kekerasan, pembakaran, hingga ratusan kepala keluarga yang belum mendapat bantuan pembangunan rumah seperti yang dijanjikan pemerintah. Selengkapnya simak di video.(UPI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini