Sukses

Bayi Dempet Berhasil Dipisahkan

Kondisi bayi kembar siam Rosita dan Rosida dalam keadaan stabil usai menjalani operasi pemisahan di RS Internasional Surabaya, Jawa Timur. Orangtua bayi kembar bahagia operasi berjalan lancar.

Liputan6.com, Surabaya: Bayi kembar siam dempet dada-perut kini dapat menjalani hidup seperti layaknya bayi normal lainnya. Tim dokter Rumah Sakit Dokter Sutomo, Surabaya, Jawa Timur, berhasil melaksanakan operasi pemisahan, Kamis (13/8). Operasi ini [baca: Bayi Dempet Dioperasi di Surabaya] memakan waktu sembilan jam atau lebih cepat enam jam dari jadwal. Tim dokter mengaku, bagian tersulit adalah saat memisahkan jantung bayi yang diketahui bernama Rosita dan Rosida itu.

Kondisi kedua putri keluarga Donowarsito asal Bontang, Kalimantan Timur itu, kini dalam keadaan stabil. Kendati demikian, keduanya masih dalam periode kritis sampai tujuh hari ke depan. Selengkapnya simak video dalam berita ini.(ASW/DIO)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini