Sukses

Puluhan Hektare Hutan Perhutani Dilalap Api

Puluhan hektare areal hutan milik Perum Perhutani dilalap si jago merah di Ponorogo, Jatim. Peristiwa ini merupakan peristiwa musiman, karena selalu terulang setiap tahun.

Liputan6.com, Ponorogo: Puluhan hektare areal hutan milik Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perum Perhutani) dilalap si jago merah di kawasan Gunung Grogolan, Desa Maguhan, Kecamatan Sambit, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (11/8). Tiupan angin kencang serta banyaknya daun dan ranting kering semakin memperbesar kobaran api. Satu per satu pohon, seperti pohon jati, alba, dan mahoni pun habis terbakar. Dugaan sementara, kebakaran ini terjadi akibat sisa perapian yang ditinggalkan para pencari kayu kering.

Tragedi semacam ini bukan kali pertama terjadi. Hampir setiap tahun pada musim kemarau seperti saat ini kebakaran hutan melanda Ponorogo. Agar tak terulang kembali, warga berharap bisa menjalin kerjasama dengan Perhutani [baca: Kebakaran Hutan di Ponorogo Meluas].(WIL/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini