Sukses

Berebut Menangkap Bebek Noordin M. Top

Ratusan warga Kesesi, Pekalongan, Jawa Tengah, berlomba menangkap bebek-bebek Noordin M. Top. Lomba ini sebagai ungkapan bahagia atas tewasnya buronan teroris itu.

Liputan6.com, Pekalongan: Meski pria yang tewas tertembak dalam penyergapan yang dilakukan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror di Temanggung, Jawa Tengah, belum pasti Noordin M. Top, berita ini sudah disambut gembira. Sebagai ungkapan rasa itu, digelar lomba menangkap bebek-bebek buronan teroris paling dicari itu di Kali Wadas, Kesesi, Pekalongan, Jawa Tengah, Ahad (9/8).

Layaknya tim Densus 88 Antiteror yang gencar memburu Noordin, ratusan peserta tampak antusias menangkap bebek-bebek. Apalagi, panitia perlombaan juga menghadiahkan uang hingga ratusan ribu rupiah bagi warga yang berhasil menangkap bebek-bebek teroris itu.

Semangat peserta menangkap bebek-bebek Noordin patut diacungi jempol. Sebab, mereka rela berenang hingga sejauh puluhan meter di kali yang airnya mulai susut dan dipenuhi bebatuan tajam untuk mendapatkan bebek. Wajar, jika banyak peserta yang terluka.(BOG/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.