Sukses

Air Asia Batal Berangkat, Calon Penumpang Ngamuk

Akibat batal berangkat, puluhan calon penumpang Air Asia jurusan Medan-Jakarta mengamuk di Bandara Polonia Medan. Penumpang yang protes kini tengah diinapkan di hotel, selanjutnya terbang Senin pagi.

Liputan6.com, Medan: Puluhan calon penumpang pesawat Air Asia jurusan Medan-Jakarta mengamuk di Bandara Udara Polonia Medan, Sumatra Utara, Ahad (9/8) malam. Penumpang memprotes tindakan pihak maskapai yang secara sepihak membatalkan penerbangan. Hal ini jelas menimbulkan kejengkelan karena para penumpang sudah menunggu sejak sore untuk bisa diberangkatkan dengan armada udara tersebut.

Para penumpang yang tidak terima dengan keputusan itu langsung berteriak-teriak meminta manajemen Air Asia bertanggung jawab atas kondisi ini. Bahkan sejumlah penumpang berupaya mengejar pegawai loket yang tengah bertugas. Ada juga yang meluapkan emosi dengan merusak kursi serta melempari troli pengangkut bagasi. Tak ayal, suasana bandara menjadi kacau.

Menurut informasi yang dihimpun dari pihak Bandara Polonia, pesawat bernomor penerbangan QZ 7497 ini seharusnya berangkat pukul 19.30 WIB. Lalu, tanpa alasan jelas, pihak maskapai mengundurkan jadwal menjadi 21.30 WIB. Janji itu pun kembali molor sampai pukul 22.30. Bahkan, akhirnya manajemen membatalkan penerbangan tersebut. Rencananya pesawat akan diberangkatkan dari Polonia pada Senin pukul 11.00 WIB.

Sampai tulisan ini diturunkan, pihak kepolisian masih mencari keterangan terkait pembatalan penerbangan tersebut kepada sejumlah pegawai Air Asia yang bertugas. Di tengah penyelidikan, pihak maskapai juga mengeluarkan pernyataan tentang penyebab penundaan penerbangan yaitu adanya kerusakan pada mesin pesawat. Sebagai ganti rugi, para calon penumpang diberikan fasilitas penginapan di hotel secara gratis.(OMI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini