Sukses

Usai Penyerbuan Densus, Lokasi di Temanggung Dibersihkan

Penyerbuan sarang gembong teroris paling dicari Noordin M. Top membuat rumah yang dihuninya berantakan. Tim Densus kini membersihkan tempat kejadian perkara.

Liputan6.com, Temanggung: Rumah milik Muhzari yang terletak di Desa Beji, Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, pasca penyerbuan selama 17 jam terlihat berantakan. Tim Detasemen Khusus 88 Markas Besar Polisi Republik Indonesia yang sejak semalam mengepung tempat persembunyian Noordin M. Top, Sabtu (8/8) siang, melakukan pembersihan.

Sementara ini, barang-barang yang ada dalam rumah masih dalam pantauan ketat polisi. Tim Densus 88 tak ingin kehilangan bukti-bukti yang ada. Usai penyerbuan, jenazah tersangka teroris juga dievakuasi. Diduga kuat, jenazah itu adalah gembong teroris paling dicari yaitu Noordin M. Top.

Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri menyaksikan jalannya evakuasi secara langsung dari lokasi kejadian. Dia sempat sejenak menyampaikan selamat kepada anak buahnya, namun tak memberikan keterangan apapun kepada pers. Kapolri juga belum memastikan jenazah itu adalah Noordin atau bukan.

Yang pasti, jenazah lalu diterbangkan ke Jakarta melalui Bandar Udara Adi Sutjipto, Yogyakarta. Hingga kini, petugas masih menyegel tempat tujuan pengiriman jenazah agar tak dimasuki warga [baca: Jenazah Diduga Noordin Diterbangkan ke Jakarta].(BJK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.