Sukses

Polisi Tembak Polisi di Jalan Raya

Dua polisi di Majene, Sulbar, berseteru di jalan raya hingga berbuntut penembakan. Tontonan ala koboi Amerika ini membuat panik warga dan pengguna jalan.

Liputan6.com, Majene: Dua anggota Polres Majene, Sulawesi Barat, baru-baru ini terlibat perseteruan. Kepala Unit Provost Polres Majene, Aiptu Rafiuddin terpaksa menembak  Aiptu Usman karena merasa terancam. Tontonan ala koboi Amerika di jalan raya ini sempat membuat panik warga serta pengguna jalan. Aiptu Usman yang terkena tembakan di kaki, saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Majene.

Perseteruan ini berawal dari ketidakpuasan Usman yang dijatuhi hukuman kurungan penjara karena dianggap melakukan tindakan indisipliner dan kerap tak menjalankan tugas. Hukuman tersebut dinilai Usman tak adil hingga anggota Samapta ini pun nekad mengambil jalan pintas dengan cara melawan sang pimpinan.

Aiptu Rafiuddin yang ditemui SCTV mengungkapkan, dirinya terpaksa melepaskan tembakan lantaran merasa terdesak. Usman terus memburu Rafiuddin dengan parang panjang di tengah keramaian jalan raya, meski Rafiuddin sudah berkali-kali menghindar dan meminta anak buahnya itu menghentikan aksinya.

Kasus ini kini sedang ditangani bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sulbar. Kedua anggota polisi ini terancam diseret ke sidang kode etik untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(TES/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini