Sukses

Pencarian Pesawat Merpati Belum Membuahkan Hasil

Pesawat Merpati jenis Twin Otter yang hilang kontak dengan menara pengawas dalam penerbangan Sentani-Oksibil, Papua, siang kemarin, hingga kini belum ditemukan. Sementara keluarga awak pesawat menunggu dengan cemas.

Liputan6.com, Jayapura: Hingga Senin (3/8) petang, pesawat Merpati jenis Twin Otter dengan nomor registrasi PK-NVC-MZ 9760 D yang hilang kontak dengan menara pengawas di Papua, siang kemarin, belum ditemukan. Sementara keluarga awak pesawat menunggu dengan cemas.

Terkait peristiwa ini, istri kopilot Pramudya Purwadi, tadi pagi tiba di Jayapura, Papua. Ia datang untuk mencari kepastian nasib suaminya. Sementara di Yogyakarta, kesedihan tergambar di rumah keluarga Pramudya. Sejumlah tamu termasuk dari manajemen Merpati, berkunjung untuk memberikan semangat dan dukungan moral kepada keluarga.

Sedangkan di Tangerang, Banten, keluarga pilot Qadrianova, terus memantau proses pencarian pesawat yang hilang kontak dengan menara pengawas dalam penerbangan Sentani-Oksibil, Papua. Qadrianova sempat berkomunikasi dengan keluarga sehari sebelum pesawat dinyatakan hilang. Qadrianova yang bergabung dengan Merpati sejak 16 tahun silam ini memiliki seorang istri dan dua anak berusia delapan dan satu setengah tahun.

Dua pesawat tim Search and Rescue (SAR) yang melakukan pencarian sejak tadi pagi, pulang dengan tangan hampa. Fokus pencarian dipusatkan di sekitar pegunungan Obipap, yang diduga sebagai lokasi hilangnya pesawat [baca: Pencarian Pesawat Merpati Dilanjutkan]. Berita selengkapnya, simak di video.(GEN/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini