Sukses

Mahasiswa UGM Hilang di Semeru Ditemukan Meninggal

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang hilang saat mendaki Gunung Semeru ditemukan tim SAR dalam kondisi sudah meninggal, Ahad (2/8).

Liputan6.com, Lumajang: Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang hilang saat mendaki Gunung Semeru ditemukan tim Search and Rescue (SAR) dalam kondisi sudah meninggal, Ahad (2/8). Wisu Wasono Adi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kepada ANTARA mengatakan Andika Listiono Putra ditemukan di sekitar Jurang Blank 75.

"Saya tidak tahu pasti kronologis penemuannya, namun memang benar sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Wisu. Dia menambahkan kawasan jurang Blank 75 merupakan daerah berbahaya dan bukan jalur pendakian. Beberapa pendaki pernah hilang di kawasan yang merupakan jalur lahar dingin itu.

Koordinator SAR Jember Stevanus Bardonsky yang dihubungi terpisah juga mengakui tentang penemuan jasad Andika di dasar jurang Blank 75. "Saya mendapat informasi singkat tentang pendaki asal UGM yang ditemukan dalam kondisi meninggal setelah enam hari pencarian oleh tim SAR," kata Stevanus Bardonsky.

Andika yang merupakan mahasiswa Fakultas Sosial dan Politik UGM dilaporkan hilang setelah mengikuti kegiatan pendakian Gunung Semeru pada Selasa lalu. Gunung Semeru terletak antara Kabupaten Malang dan Lumajang. Di sini terdapat Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Semeru adalah gunung berapi tertinggi di Jawa dengan puncaknya Mahameru. Ketinggian mencapai 3.676 meter dari permukaan laut.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini