Sukses

Takut Rugi, Pedagang Hadang Kereta Api

Sejumlah pedagang di Stasiun Brebes, Jawa Tengah, memprotes rencana pengalihan keberangkatan KA Cirebon Ekspres dari Stasiun Brebes ke Stasiun Tegal. Mereka takut rugi karena calon penumpang beralih ke Tegal.

Liputan6.com, Brebes: Sekelompok pedagang di Stasiun Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (1/8), menghadang keberangkatan kereta api ekonomi Cirebon Ekspres tujuan Jakarta. Para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Stasiun Brebes ini memprotes rencana pengalihan pemberangkatan KA ini dari Stasiun Brebes ke Stasiun Tegal, mulai 3 Agustus nanti. Pasalnya, pengalihan tersebut bisa merugikan mereka karena calon penumpang beralih ke Tegal.

Akibat aksi protes ini, jadwal keberangkatan KA Cirebon Ekspres sempat molor beberapa menit. Para pedagang baru mengakhiri aksinya setelah berdialog dengan Surip, salah seorang petugas stasiun. Menurut Surip, permintaan pengalihan pemberangkatan dari Stasiun Brebes ke Stasiun Tegal atas usulan warga Tegal. Pihaknya akan meneruskan protes pedagang ke pejabat berwenang.(IAN/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini