Sukses

TNI Gelar Persiapan Jelang Selam Bawah Air

Jelang upacara di bawah laut pada 16-17 Agustus nanti, sejumlah penyelam dari TNI AL dan media menggelar persiapan di Pulau Rosa, Kepulauan Riau, Sulut.

Liputan6.com, Kepulauan Seribu: Sejumlah penyelam dari TNI Angkatan Laut dan media menggelar persiapan di Pulau Rosa, Kepulauan Seribu, Sabtu (1/8) pagi. Dari sini para penyelam berangkat ke perairan Pulau Malalayang, Bunaken, Sulut, tempat digelarnya upacara bendera di bawah laut memperingati Hari Ulang Tahun ke-64 Kemerdekaan RI pada 16-17 Agustus nanti bertajuk "Sail Bunaken 2009".

Sebanyak 1.500 penyelam akan meramaikan hajatan akbar yang ditargetkan memecahkan rekor dunia itu. Sejumlah personel sudah ditunjuk menjadi petugas upacara. Di antaranya Tri Yuniarti sebagai pengibar bendera dan Norma Rimporok sebagai master ceremony acara. Keduanya mengaku sudah berlatih selama tiga bulan. "Kalau di atas air sering, tapi di bawah air baru," kata Tri diamini Norma.

Gladi resik akan berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB. Tim belum bisa merapat ke Pulau Malalayang sehingga latihan hanya diadakan di Pulau Rosa--dahulu disebut Pulau Kuburan Cina. Kebetulan pagi hari ini cuaca cerah sehingga mendukung latihan. Saksikan selengkapnya dalam video berita ini.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini