Sukses

Diduga Flu Babi, Ratusan Santri Diperiksa

Santri Ponpes Nur El Falas di Serang, Banten, diperiksa petugas Dinas Kesehatan karena menderita demam tinggi dan batuk mirip gejala flu babi.

Liputan6.com, Serang: Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Banten, Kamis (30/7) siang, memeriksa puluhan santri Pondok Pesantren Nur El Falah yang menderita demam tinggi dan batuk mirip gejala flu babi. Tim medis mengambil sampel darah santri untuk diperiksa. Namun, mereka tetap membiarkan santri dirawat di pondok karena tidak melihat adanya riwayat pasien yang pernah kontak dengan penderita flu babi.

Di Purwakarta, Jawa Barat, Dinas Kesehatan juga memeriksa 453 santri Pondok Pesantren Al Hikamusalafiyah lantaran menderita flu disertai demam dan batuk-batuk. Kondisi ini membuat pengelola pesantren khawatir jika santri-santrinya terjangkit virus H1N1. Selengkapnya saksikan video berita ini.(BOG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.