Sukses

Asap Tebal Mulai Selimuti Palangkaraya

Maraknya kebakaran lahan kosong di Palangkaraya, Kalteng, mulai berdampak pada kondisi udara. Asap tebal yang terlihat di beberapa wilayah kota mengakibatkan berkurangnya jarak pandang.

Liputan6.com, Palangkaraya: Maraknya kebakaran lahan kosong di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dalam sepekan terakhir mulai berdampak pada kondisi udara. Berdasarkan pantauan tim SCTV, Kamis (30/7) pagi, saputan kabut asap mulai terlihat menyelimuti kota. Kabut asap ini mengakibatkan jarak pandang di beberapa bagian kota menjadi tidak lebih dari 200 meter.

Tebalnya kabut asap di Kota Palangkaraya ini tidak merata. Daerah aliran Sungai Kahayan hanya diselimuti oleh kabut asap tipis. Sementara di sekitar Jalan G Obos Ujung, saputan kabut asap yang ada cukup tebal hingga mengganggu penglihatan. Untuk menghindari tabrakan, pengendara sepeda motor terpaksa harus menghidupkan lampu kendaraannya.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Kalteng mencatat, selama bulan Juli ini, jumlah titik api yang tersebar akibat kebakaran lahan sudah mencapai 170 titik.(UPI/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.