Sukses

Pelajar-Satpol PP Bentrok

Ratusan pelajar bentrok dengan Satpol PP Pematang Siantar, Sumatra Utara. Aksi ini terjadi karena pelajar tersebut menolak dipindahkan ke gedung sekolah yang baru.

Liputan6.com, Pematang Siantar: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pematang Siantar, Sumatra Utara bentrok dengan ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas 4 Siantar, Rabu (29/7). Tragedi ini terjadi lantaran sebagian pelajar tidak bersedia dipindakan dari sekolah lama di Jalan Patimura, ke gedung baru di Jalan Sibayak. Mereka mendatangi pelajar yang berada di gedung baru mengajak kembali ke gedung lama.

Tindakan para pelajar itu, dihalangi Satpol PP di depan gerbang sekolah hingga terjadi aksi dorong. Sejak semula, siswa dan guru di sekolah tersebut menolak dipindahkan ke gedung baru. Alasannya, letak gedung baru lebih jauh ketimbang yang lama.

Bentrokan ini adalah buntut pertukaran lahan atau tukar guling antara lahan SMAN 4 Pematang Siantar dan sebuah sekolah dasar negeri dengan lahan milik sebuah perusahaan di Jalan Sibayak [baca: Sekolah Ditukar Guling, Siswa Bentrok dengan Polisi]. Selengkapnya simak dalam video berikut.(ASW)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.