Sukses

Ratusan Angkot di Bogor Mogok Jalan

Ratusan sopir angkot di Bogor, Jabar, mogok jalan untuk memprotes adanya puluhan bus tanpa trayek yang mengangkut penumpang di trayek mereka. Akibat kejadian ini, ribuan penumpang terlantar.

Liputan6.com, Bogor: Ratusan sopir angkutan kota trayek 08 jurusan Citeureup-Bogor, berunjuk rasa di Jalan Raya Jakarta-Bogor, tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/7). Para sopir pun menghadang angkutan lain, termasuk Metro Mini yang tengah lewat. Mereka memaksa angkutan lain agar menurunkan penumpang dan tidak melanjutkan ke tujuan.

Hal ini dilakukan karena mereka kecewa atas ulah puluhan bus tanpa trayek yang mengambil para penumpang. Bahkan ulah bus perusahaan dan bus omprengan itu sering kali juga dilakukan di hadapan petugas. Hal ini tak ayal membuat awak angkutan kota 08 yang berjumlah 1.115 orang merugi.

Akibat aksi ini, ratusan penumpang terlantar dan marah-marah. Para penumpang bahkan sempat meminta kembali uang ongkos tarif yang diberikan ke kondektur. Alhasil, mereka pun terlambat sampai tempat tujuan.

Para sopir angkot sempat bersitegang dengan aparat kepolisian yang berusaha membubarkan aksi mereka. Polisi menilai kejadian itu membuat kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Jakarta-Bogor.(UPI/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini