Sukses

Dua Tersangka Penembakan Ternyata Orang Dalam

Dua dari tujuh tersangka penembakan di kawasan Tembagapura, Papua, ternyata adalah karyawan PT Freeport. Namun, belum diketahui motif penembakan tersebut.

Liputan6.com, Timika: Kepolisian Daerah Papua telah menetapkan tujuh orang yang diduga terlibat dalam penembakan di kawasan PT Freeport Indonesia di Tembagapura, Papua. Setelah diselidiki, ternyata dua dari tujuh tersangka penembakan tersebut adalah karyawan PT Freeport. Bukan cuma itu, seorang dari tersangka diketahui masih berstatus pelajar.

Hingga Senin (27/7), kepolisian setempat masih terus mengusut motif penembakan yang menewaskan tiga orang, termasuk warga Australia bernama Drew Nicholas Grant. Ada dugaan tersangka adalah anggota kelompok sipil bersenjata yang bertugas menyediakan amunisi.

Berdasarkan pantauan SCTV, sebagian besar tersangka ditangkap tim gabungan Detasemen Khusus (Densus) 88 dan kepolisian setempat di Jalan Charel Heatubun, Kwamki Baru, Timika, pekan lalu. Kini polisi telah memeriksa 32 orang dan mengamankan barang bukti berupa ratusan butir amunisi dan alat-alat perang lainnya. Untuk lebih jelasnya, simak video berita ini.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.